Gambar Ahmad Luthfi -Taj Yasin Ramaikan Kontestasi Pilgub Jateng, Begini Tanggapan PPP

Nanang SN
Baliho bergambar Ahmad Luthfi-Taj Yasin terpasang di salah satu sudut jalan Kota Solo.Foto:iNews/ Istimewa

SOLO,iNewsSragen.id - Beberatapa hari terakhir sejumlah sudut jalan di Sukoharjo dan sekitarnya bermunculan baliho berbagai ukuran menampilkan foto Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi bersanding dengan Taj Yasin Maemoen, mantan wakil gubernur Jateng.

Munculnya baliho Ahmad Luthgi-Taj Yasin yang belum diketahui siapa yang berada dibelakangnya itu makin menambah hangat kondisi kontestasi bursa bakal calom gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Jateng 2024.

Informasi yang didapat, Minggu (30/6/2024), baliho Ahmad Luthfi berdampingan dengan Taj Yasin itu juga terpasang di sejumlah kota diluar Solo Raya, tepatnya hampir seluruh kota/kabupaten di wilayah Jateng.

Baliho itu juga mendapat tanggapan dari DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jateng, bahwa maraknya baliho Ahmad Luthfi dengan Taj Yasin yang juga bagian dari keluarga PPP, adalah yang biasa dan dinilai sah-sah saja bagi para relawan atau masyarakat yang senang dengan kedua tokoh tersebut.

Meski begitu, Ketua DPW PPP Jateng, Masruhan Samsuri mengatakan tidak ada kaitannya dengan baliho tersebut, dan hingga saat ini belum ada pembicaraan yang serius antara DPW PPP Jateng dengan kedua tokoh tersebut.

"Kalau selama ini sudah banyak foto Gus Yasin disandingkan dengan Pak Luthfi, tentunya kami senang sekali, karena beliau adalah bagian dari keluarga besar PPP. Tapi sejauh ini kami belum ada pembicaraan serius baik dengan Gus Yasin maupun dengan Pak Luthfi," terang Masruhan saat dikonfirmasi.

Ia berpendapat, pemasangan baliho itu merupakan upaya yang sah dan diperbolehkan bagi tim pemenangan yang ingin memenangkan calon yang didukungnya.

"Jadi saya kira gambar-gambar itu bagian dari upaya tim untuk memenangkan calon yang akan diusung, itu sah-sah saja," jelasnya.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network