Pendampingan Pencegahan Stunting di Sukoharjo, RSUD Ir Soekarno Gulirkan Program Baru

Nanang SN
Pendampingan pencegahan stunting, Tim PKRS RSUD Ir Soekarno Kabupaten Sukoharjo mengunjungi Posyandu di Sanggar Inklusi.Foto:iNews / Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Tim RSUD Ir Soekarno Kabupaten Sukoharjo melakukan kunjungan ke Posyandu, balita pasca rawat inap dan sanggar inklusi sebagai bentuk “Hospital Without Wall Program Pelayanan Pencegahan Stunting."

Program yang digulirkan RSUD Ir Soekarno itu bertujuan mendukung kebijakan pelayanan kesehatan pemerintah daerah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat dan mencegah stunting, angka kematian ibu (AKI), serta angka kematian bayi (AKB).

Dipimpin drg. Triana Widati M.Kes MH Kabid Pelayanan Medis, Tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) RSUD Ir Soekarno kali ini mengunjungi Posyandu dan balita stunting di wilayah Kecamatan Tawangsari dan Kecamatan Bulu, Sabtu (13/7/2024).

Di Kecamatan Bulu tepatnya di Desa Kamal, selain kunjungan ke balita post (pasca-Red) rawat inap stunting di RSUD Ir Soekarno juga mendatangi sanggar inklusi bekerja sama dengan Puskesmas, bidan desa, kader Posyandu serta pengelola sanggar inklusi itu sendiri.

"Dalam kegiatan Posyandu, dilakukan pengukuran berat badan tinggi badan, pemeriksaan kesehatan," kata Triana.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network