Polres Sukoharjo Gelar Operasi Patuh Candi 2024, Targetnya Kepatuhan Masyarakat Meningkat

Nanang SN
Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit melakukan pengecekan kendaraan personil yang terlibat Operasi Patuh Candi 2024.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Polres Sukoharjo melalui Satuan Lalu Lintas mulai menggelar Operasi Patuh Candi 2024 dengan tema "Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas" Operasi diawali dengan apel gelar pasukan di Mapolres setempat, Senin (15/7/2024) sore.

Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit mengatakan, apel gelar pasukan dilaksanakan secara serentak oleh jajaran kepolisian sebagai awal pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2024 yang akan berlangsung selama 14 hari. Mulai 15 Juli sampai dengan 28 Juli 2024.

"Dalam pelaksanaan operasi, kami tetap mengedepankan cara-cara humanis. Itu yang paling utama dalam rangka cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas)," kata Sigit disela pengecekan kendaraan personil usai memimpin apel.

Ia menjelaskan, Operasi Patuh Candi 2024 bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas. Sehingga dapat menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

"Yang terlibat dalam operasi ini sekira 153 personil. Itu yang ada dalam sprint. Namun semua anggota Polri yang ada di Polres Sukoharjo hingga yang ada di Polsek, semua ikut berperan demi kelancaran pelaksanaan operasi," ujar Sigit.

Ditekankan oleh Sigit, dalam setiap operasi Polri dari jajaran Polda Jawa Tengah termasuk didalamnya Polres Sukoharjo, selalu mengutamakan keselamatan dengan tidak melakukan tindakan yang membuat masyarakat takut.

"Jadi dalam operasi patuh ini tidak melakukan penindakan di jalan-jalan atau tidak ada cegatan, yang paling utama adalah sosialisasi dan edukasi. Bisa dengan menempelkan stiker, mendatangi sekolah- sekolah, bahkan sampai pelosok desa juga sama," imbuhnya.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network