Polres Sukoharjo Gelar Operasi Patuh Candi 2024, Targetnya Kepatuhan Masyarakat Meningkat

Nanang SN
Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit melakukan pengecekan kendaraan personil yang terlibat Operasi Patuh Candi 2024.Foto:iNews/ Nanang SN

Sementara, Kasat Lantas Polres Sukoharjo AKP Betty Nugroho menambahkan, dari 12 kecamatan yang ada di Sukoharjo, Kartasura menjadi perhatian paling utama karena rawan kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

"Kartasura ini karena paling luas (wilayahnya). Tapi semua wilayah pasti ada titik trouble spot dan black spot. Penentuan black spot ini tidak bisa serta merta dilakukan dalam sehari atau dua hari. Jadi kami lakukan evaluasi, anev, apakah titik itu layak disebut black spot," terangnya.

Disisi lain Betty pun berharap titik black spot itu tidak ada di ruas jalan wilayah Sukoharjo. Sedangkan untuk titik trouble spot masih bisa diupayakan dengan melakukan rekayasa arus lalu lintas.

"Kalau di Kartasura sendiri yang berpotensi black spot adalah jalur ke arah Sanggung. Itu sudah kami pelajari bahwa (potensi black spot) dikarenakan treknya lurus ada (median) pembatas (jalan) dan disitu banyak gang-gang jalan kampung dimana terkadang masyarakat melawan arus. Itu yang berbahaya," pungkasnya.

Editor : Joko Piroso

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network