Lolos Seleksi Proposal, UMS Dapat Hibah Dana Riset Total Lebih Dari Rp 12 Miliar

Nanang SN
Ketua Lembaga Riset dan Inovasi, Ir. Sri Sunarjono, M.T., Ph.D..Foto:iNews/ Istimewa

Ia menjelaskan, LRI memberikan fasilitas ruangan untuk mendampingi dosen-dosen dan memberikan pendampingan menulis, termasuk juga ketika ada pertanyaan akan langsung didampingi.

"Menurut data, UMS menjadi perguruan tinggi swasta nomor satu se-Jawa Tengah yang memperoleh pendanaan riset DRTPM tahun anggaran 2024. Kalau kita buat grid di antara Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah se Indonesia itu kita nomor dua," sebutnya

Yang lebih tinggi dari UMS dalam mendapat hibah dana adalah Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dengan 142 proposal lolos seleksi, atau selisih dua. Meskipun begitu jika yang Katalis dan Prototype diumumkan, Sunarjono optimis akan lebih tinggi dari UAD.

"Karena acuan katalis UAD cuma sedikit, kita sampai 21, jadi Insya Allah kalau ini sudah pengumuman kita akan tertinggi," harapnya.

Pencapaian ini juga menjadi hasil dari komitmen LRI yang dipercaya oleh Rektor UMS sebagai lembaga yang berperan penting dalam mengkoordinasi riset. Raihan ini cukup menggembirakan bagi UMS.

"Ini menandakan para periset, dosen-dosen UMS memiliki daya kompetitif yang tinggi jika disaingkan dengan perguruan tinggi yang lain. Jadi ini LRI ini kan memang satu lembaga yang oleh pak Rektor dan pimpinan universitas ditarget berapa jumlah riset yang dapat diraih baik yang di internal UMS dengan dana UMS maupun dana dari luar UMS," terangnya.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network