Tiba di Polres Sragen, AKBP Petrus Parningotan Disambut Tradisi Pedang Pora

Joko Piroso
Kehadiran AKBP Petrus Parningotan Silalahi sebagai Kapolres Sragen yang baru disambut tradisi di Mapolres Sragen, Selasa (16/7/2024).iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - AKBP Petrus Parningotan Silalahi secara resmi menjabat sebagai Kapolres Sragen, menggantikan AKBP Jamal Alam, Selasa (16/7/2024).

Petrus Parningotan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Boyolali, tiba di Polres Sragen disambut dengan tradisi pedang pora. Di depan pintu masuk Polres Sragen, terdapat puluhan karangan bunga ucapan selamat. Para bintara dengan senjata laras panjang melakukan jajar kehormatan, sedangkan barisan perwira bersiap dengan pedang pora.

Kapolres baru didampingi istrinya, Oktaviani Petrus, disambut dengan tari gambyong saat memasuki karpet merah. Mereka menerima kalung bunga dan buket bunga dari anak-anak berseragam polisi.

Selanjutnya, dalam tradisi payung pora, AKBP Petrus Parningotan Silalahi bertemu dengan AKBP Jamal Alam. Dalam upacara ini, Jamal dan istri menyerahkan simbolis kunci Mapolres Sragen kepada Petrus Parningotan. Setelah menerima kunci tersebut, Kapolres baru membuka pintu Polres Sragen untuk kali pertama.

Setelah upacara serah terima jabatan, AKBP Jamal Alam menyampaikan pesan penting untuk menjaga kondusivitas, memberikan rasa aman, dan kenyamanan bagi masyarakat Sragen.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network