Simulasi Pilkada Solo 2024, PDIP Kalah di Kandang Banteng

R August
 Solo Raya Polling merilis hasil simulasi Pilkada Solo 2024, Selasa (13/8). KGPAA Mangkunegara X yang diusung 6 partai mengalahkan pasangan yang diusung PDIP. Foto: DOK

SOLO, iNewsSragen.id - Solo Raya Polling merilis hasil simulasi Pilkada Solo 2024, Selasa (13/8). KGPAA Mangkunegara X yang diusung 6 partai mengalahkan pasangan yang diusung PDIP.

Pendiri Solo Raya Polling Suwardi mengungkapkan bahwa hasil tersebut didapat berdasarkan pada hasil survei yang dilakukan sebanyak 4 kali. Melibatkan 735 responden di 105 titik lokasi mulai 28 Juli-5 Agustus 2024.

"Ini survei keempat kali untuk menjajaki kemungkinan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta 2024. Kami melakukan survei tanggal 28 Juli-5 Agustus. Sekitar satu minggu tim saya terjunkan di Kota Solo," kata dia di Solo, Selasa (13/8). 

Dosen Universitas Slamet Riyadi itu  menjelaskan, simulasi pasangan calon wali kota dan wakil wali kota didasarkan pada peta politik yang terjadi dalam beberapa hari terakhir.

Simulasi pertama, Suwardi mengadu pasangan  Gusti Bhre-Astrid Widayani melawan Teguh Prakosa-Her Suprabu yang sama-sama merupakan kader PDIP. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network