HUT Polwan ke-76, Polres Sukoharjo Gelar Sarasehan Kesehatan Bahas Infeksi Saluran Kemih

Nanang SN
Sarasehan kesehatan dalam rangka HUT Polwan ke-76 digelar Polres Sukoharjo.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Polwan dan anggota Bhayangkari Polres Sukoharjo antusias mengikuti sarasehan kesehatan dalam rangka HUT Polwan ke-76. Kegiatan dengan menghadirkan narasumber dokter spesialis urologi itu berlangsung di aula Mapolres setempat, Jum'at (16/8/2024).

Wakapolres Sukoharjo, Kompol Pariastutik yang hadir bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sukoharjo, Lia Sigit, mengatakan bahwa sarasehan sengaja mengundang narasumber dokter spesialis urologi dari Yogyakarta yaitu, dr. Muhammad Anwar Irsan SpU.

"Sarasehan kesehatan ini tentang pencegahan penyakit infeksi saluran kemih, karena banyak rekan-rekan anggota kepolisian, khususnya Polwan sering mengeluh mengalami gangguan kesehatan di saluran kemih. Kalau dalam bahasa Jawa disebut anyang-anyangan," ungkap Wakapolres.

Dengan adanya penjelasan dari dokter spesialis dalam sarasehan itu, harapannya anggota Polres Sukoharjo, khususnya Polwan dan ibu-ibu Bhayangkari dapat memahami dan selanjutnya menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit infeksi kandung kemih.

"Menurut penjelasan dokter tadi, bahwasanya penyebab atau gejala infeksi saluran kemih itu diantaranya karena kita sering menahan buang air kecil, kemudian ketika buang air kecil terkadang kita kurang memperhatikan soal kebersihan di area sensitif," sebut Pariastutik.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network