Usung Tema Keberagaman, UMS Siap Gelar Masta Tahun 2024

Nanang SN
Dokumentasi Masta mahasiswa baru UMS tahun 2023.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id -  Ajang penyambutan ribuan mahasiswa baru tahun ajaran 2024/2025 siap digelar Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melalui Masa Ta’aruf (Masta).

Serangkaian acara penyambutan sudah disiapkan oleh panitia dengan diawali Grand Opening Masta, kemudian Masta Universitaria, Masta Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), dan Ekspo Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Wakil Rektor III Bagian Kemahasiswaan dan Alumni UMS, Prof. Ihwan Susila, SE., M.Si., Ph.D., mengungkapkan bahwa tahun ini UMS akan mengambil tema Masta ‘Keberagaman’. 

"Tema tersebut diangkat karena memang mahasiswa UMS berasal dari seluruh wilayah Indonesia dan juga dari berbagai negara yang akan mengikuti perkuliahan semester depan," kata Ihwan dalam rilisnya, Minggu (18/8/2024).

Tema keberagaman dinilai sangat relevan dengan kondisi Indonesia sekarang dan UMS ingin agar keberagaman bisa menjadi kekuatan yang besar bagi mahasiswa baru yang akan menempuh studi di UMS.

"Harapannya, nanti mahasiswa dapat menikmati keberagaman budaya dalam hal pertemanan yang dimiliki oleh masing-masing mahasiswa karena nanti inilah yang akan menjadi kekuatan bagi UMS," tegasnya.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network