Usung Tema Keberagaman, UMS Siap Gelar Masta Tahun 2024

Nanang SN
Dokumentasi Masta mahasiswa baru UMS tahun 2023.Foto:iNews/ Istimewa

Ia menyatakan, konsentrasi Masta 2024 ini, merespon perbedaan yang ada dari latar belakang mahasiswa yang harus disikapi secara positif, tidak kemudian justru menjadi kendala.

“Sehingga dari tema tersebut, kita akan menyajikan berbagai aktivitas yang mendukung dari keberagaman itu sendiri, sekaligus mengenalkan bagaimana UMS memberikan fasilitas kepada mahasiswa dari berbagai wilayah di Indonesia maupun berbagai negara,” tambahnya.

Sementara, Ketua Panitia Masta 2024, Ahmada Auliya Rahman,S.I.Kom., mengatakan, penyambutan mahasiswa baru tersebut akan dimulai pada, Senin (19/8/2024) di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS.

"Pada tahun ajaran 2024/2025 UMS berkomitmen untuk menyiapkan individu-individu yang siap untuk berkarya dan bermartabat dalam keberagaman," paparnya.

Ia mengungkapkan, mahasiswa baru tidak hanya melangkah ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, tetapi juga memasuki sebuah ekosistem yang penuh dengan beragam ide, nilai, dan identitas.

“Kampus menjadi tempat di mana berbagai latar belakang budaya, suku, dan agama bertemu, menciptakan mozaik keberagaman yang kaya dan dinamis. Di sinilah, keberagaman menjadi sebuah kekuatan yang memperkaya proses pembelajaran dan mendorong inovasi,” pungkasnya.

Editor : Joko Piroso

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network