Catat! Puluhan Mobil Hias Siap Ikut Pawai Pembangunan Agustusan di Sukoharjo

Nanang SN
Tim seni dekor di tempat Sumaryo Kampung Larangan, menyelesaikan pembuatan mobil hias yang akan dipakai untuk pawai pembangunan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Sukoharjo.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO, iNewsSragen.id  - Puluhan mobil hias bakal meramaikan pawai pembangunan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-79 yang diselenggarakan Pemkab Sukoharjo melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo). Tahun ini berdasarkan pendaftaran, ada 93 peserta.

Kepala Diskominfo Kabupaten Sukoharjo, Suyamto mengatakan, jumlah peserta pawai pembangunan yang akan dilaksanakan pada, Sabtu (24/8/2024) mulai pukul 12.30 WIB ini, meningkat dibandingkan dengan tahun lalu sebanyak 83 peserta.

"Peserta terdiri dari instansi pemerintahan, swasta, perbankan, pemerintah Kecamatan dan OPD di lingkungan Pemkab Sukoharjo," kata Suyamto, Jum'at (23/8/2024).

Dijelaskan, pawai pembangunan berisi mobil hias bertema potensi/ keunggulan/ keberhasilan masing-masing instansi atau wilayah. Dalam pawai tersebut juga tidak boleh menampilkan unsur bermuatan SARA, kampanye, narasi hoax dan sejenisnya.

"Yang juga tidak kalah penting diketahui adalah, peserta pawai pembangunan dilarang menggunakan kendaraan bersumbu tiga. Dilarang juga menggunakan kendaran roda dua. Wajib menyertakan narasi dan tema yang akan diusung pada saat pendaftaran," ungkapnya.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network