Catat! Puluhan Mobil Hias Siap Ikut Pawai Pembangunan Agustusan di Sukoharjo

Nanang SN
Tim seni dekor di tempat Sumaryo Kampung Larangan, menyelesaikan pembuatan mobil hias yang akan dipakai untuk pawai pembangunan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Sukoharjo.Foto:iNews/ Nanang SN

Lebih lanjut, jumlah mobil hias tiap - tiap peserta maksimal 2 unit. Personel yang berada di mobil hias maksimal 30 personel. Selain itu, personel harus berada di dalam mobil hias tidak diperbolehkan turun kejalan.

"Bagi peserta pawai yang membawa bendera, tinggi tiang bendera tidak boleh lebih dari 3 meter. Ini untuk keamanan karena rute jalan yang dilewati ada kabel listriknya," terangnya.

Ditambahkan Suyamto, peserta pawai tidak diperkenankan memberikan karangan bunga/ hampers dan sejenisnya kepada Bupati di panggung kehormatan. Serta tidak diperkenankan foto di panggung kehormatan.

Disisi lain, sejumlah mobil hias yang akan digunakan dalam pawai pembangunan juga sudah selesai dikerjakan oleh pekerja jasa dekorasi yang ada di Sukoharjo. Tercatat ada dua dekorator yang cukup terkenal, tidak hanya di Sukoharjo tapi juga di Solo Raya.

Pertama adalah jasa dekorasi mobil hias milik Wawan Kristiawan (42) di Kampung Mojo Tegalan, Kelurahan Joho, Kecamatan Sukoharjo Kota. Tahun ini, ia mendapatkan order membuat mobil hias sebanyak 17 unit. Dari 17 itu, 15 diantaranya pesanan untuk pawai pembangunan di Sukoharjo.

"Saat ini order 17 unit, 2 dari Klaten  dan 15 Sukoharjo," kata Wawan yang merupakan jebolan dari Institut Seni Indonesia (IS) Surakarta.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network