Perayaan HUT ke-67 Paroki dan HUT RI ke-79, Kapolres Sragen Hadiri Acara Wedangan di Gereja

Joko Piroso
Kapolres Sragen, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, menghadiri acara Wedangan Kebangsaan di Gereja Katolik Santa Perawan Maria di Fatima Sragen, Jumat (23/8/2024).Foto:iNews/Istimewa

SRAGEN, iNewsSragen.id - Kapolres Sragen, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, menghadiri acara Wedangan Kebangsaan di Gereja Katolik Santa Perawan Maria di Fatima Sragen, Jumat (23/8/2024). Acara ini merupakan bagian dari perayaan HUT ke-67 Paroki Sragen dan HUT RI ke-79 tahun 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 300 orang dan dihadiri pula oleh beberapa tokoh penting, seperti Ketua DPRD Sragen H. Suparno, Ketua Pengadilan Negeri Sragen Rommel Franciskus Tampubolon, dan Pastor Paroki Sragen Romo Yusuf Warsito, Pr.

Kapolres Sragen berperan sebagai narasumber dan membahas pentingnya integrasi antara iman Katolik dan nilai-nilai kebangsaan melalui penerapan 4 Pilar Kebangsaan. Ia mengemukakan empat poin penting dalam implementasi 4 Pilar Kebangsaan di kalangan jemaat Gereja Katolik.

Kapolres menekankan bahwa nilai-nilai Pancasila harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari di gereja. Gereja diharapkan mendukung keadilan sosial dengan jemaat yang aktif dalam pelayanan masyarakat.

UUD 1945 harus dijadikan pedoman dalam menjalankan tugas gereja dan mendorong umat Katolik untuk menjadi warga negara yang taat hukum serta aktif dalam proses demokrasi.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network