Perayaan HUT ke-67 Paroki dan HUT RI ke-79, Kapolres Sragen Hadiri Acara Wedangan di Gereja

Joko Piroso
Kapolres Sragen, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, menghadiri acara Wedangan Kebangsaan di Gereja Katolik Santa Perawan Maria di Fatima Sragen, Jumat (23/8/2024).Foto:iNews/Istimewa

Kapolres mengajak jemaat untuk merayakan dan menghargai keberagaman sebagai kekayaan bangsa Indonesia. Gereja harus menjadi contoh dalam mempromosikan persaudaraan dan kerjasama lintas agama.

Kapolres menekankan bahwa kesetiaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah bagian dari iman. Umat Katolik diharapkan mencintai tanah air dan menunjukkan cinta tersebut melalui tindakan nyata yang memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa.

Acara ini juga diwarnai dengan pembagian hadiah kepada peserta yang berhasil menjawab pertanyaan dari Kapolres Sragen dan narasumber lainnya.

Kapolres Sragen menekankan bahwa penerapan 4 Pilar Kebangsaan tidak hanya penting untuk kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara tetapi juga dalam memperkuat iman Katolik di Indonesia.

Ia menekankan pentingnya komitmen bersama untuk menghidupi nilai-nilai kebangsaan dalam setiap aspek kehidupan sehari-hari.

Editor : Joko Piroso

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network