Pawai Pembangunan Agustusan di Sukoharjo, Ribuan Warga Antusias Nonton Padati Jalan

Nanang SN
Warga memadati sepanjang jalan rute pawai pembangunan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI yang diselenggarakan Pemkab Sukoharjo.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Ribuan warga tua-muda antusias rela berdiri di pinggir jalan dalam cuaca panas demi menonton pawai pembangunan HUT Kemerdekaan RI ke-79 yang diselenggarakan Pemkab Sukoharjo melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Sabtu (24/8/2024) siang.

Pawai Agustusan yang menempuh rute sekira 2,9 kilometer melintasi Jalan Jenderal Sudirman itu, mengambil titik start dari Patung Jamu Bulakrejo dan berakhir di simpang lima, tepatnya di depan rumah dinas Bupati Sukoharjo.

Pantauan dilapangan, lebih dari 170 peserta mengikuti pawai pembangunan tahun ini. Semula berdasarkan rilis Diskominfo ada sekira 110 peserta yang terdaftar, terdiri 83 peserta umum, dan 27 Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Banyaknya peserta pawai sebagian diantaranya minim konsep dan kreativitas lantaran menyusup tanpa nomor pendaftaran. Hal ini membuat sajian yang ditampilkan sedikit semrawut. Bahkan di barisan belakang ada peserta saling mendahului berebut jalan agar menjadi yang terdepan.

Dari sejumlah mobil hias itu, beberapa menjadi pusat perhatian warga diantaranya, dari KPU Sukoharjo, DPUPR, Dinas Kesehatan, UMS, DLH, PDAM, Bank Jateng, dan Kwarcab Pramuka. Selain itu ada 12 truk trailer dari 12 kecamatan yang disulap jadi panggung berjalan membawa masing Camat, Kapolsek, dan Danramil.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network