Bupati Bangga, 2 Atlet Sukoharjo Masuk Timnas Sepakbola Putri U12

Nanang SN
Bupati Sukoharjo Etik Suryani hadir di peringatan Haornas ke-41 di Gelora Merdeka, Jombor, Bendosari.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-41 yang diselenggarakan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) di Gelora Merdeka, Jombor, Bendosari, Jum'at (13/9/2024) kali ini menjadi momen spesial bagi Pemkab Sukoharjo.

Dalam kegiatan yang dihadiri Bupati Sukoharjo Etik Suryani itu, juga hadir dua atlet sepakbola putri U12 asal Sukoharjo yang masuk Timnas Pelajar Blispi U-12 Putri Indonesia. Mereka adalah Civara Arta Pramininditya dan Delisa Cahaya Istigfara.

Civara (11) siswi kelas 4 SD Gayam 1 Sukoharjo dan Delisa (11) siswi kelas 4 SD Pranan 1 Polokarto Sukoharjo, ikut memperkuat timnas dalam Turnamen Piala Global Wanita UYC ke-2 U-12 Grup Dunia 2024, yang digelar di Provinsi JiangXi China pada, 21-23 Agustus 2024 lalu.

"Kami bangga Sukoharjo punya atlet Timnas, kami apresiasi dan semoga ini menjadi pemacu semangat berprestasi untuk atlet atlet Sukoharjo," kata Bupati saat menyambut dua atlet tersebut.

Kepala Disporapar Sukoharjo, Setyo Aji Nugroho mengungkapkan, Civara dan Delisa menekuni olahraga sepakbola sejak dua tahun lalu dengan bergabung klub Samba Persada Women Kecamatan Weru, Sukoharjo.

"Kami terus melakukan pembinaan atlet Sukoharjo, dan sekarang kami sudah memiliki aplikasi Si Raga (sistem informasi olahraga) yang memuat informasi data atlet, prestasi, hingga jadwal lapangan," kata Aji.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network