Kaesang Klarifikasi di KPK, Perjalanan ke AS Naik Jet Pribadi Milik Teman Inisial Y

Riyan Rizki Roshali
Kaesang Pangarep.Foto:iNews/Riyan Rizki

JAKARTA, iNewsSragen.id - Kasus yang melibatkan Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, terkait penggunaan jet pribadi untuk bepergian ke Amerika Serikat (AS) saat ini tengah menjadi sorotan. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap bahwa Kaesang menggunakan jet pribadi yang diberikan oleh seorang teman berinisial Y.

Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan, menyebutkan bahwa mereka masih perlu mendalami lebih lanjut tentang sosok teman Kaesang ini.

Pahala mengakui bahwa informasi tentang identitas lengkap teman tersebut masih belum jelas, termasuk apakah dia seorang WNI atau WNA. KPK akan melakukan verifikasi lebih lanjut terkait kepemilikan jet pribadi tersebut dan latar belakang teman Kaesang.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep telah mendatangi Gedung KPK untuk memberikan klarifikasi mengenai perjalanan yang dilakukannya pada 18 Agustus ke Amerika Serikat bersama istrinya, Erina Gudono. Kaesang mengungkapkan bahwa jet pribadi yang digunakannya adalah milik temannya dan menyebutkan bahwa ia "nebeng" pesawat tersebut.

Namun, Kaesang tidak memberikan detail lebih lanjut mengenai identitas teman yang dimaksud. Ia menyarankan agar pertanyaan lebih lanjut terkait masalah ini dapat diarahkan kepada KPK.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network