Kerahkan 360 Personil Gabungan, Polres Sukoharjo Mulai Gelar Operasi Zebra Candi 2024

Nanang SN
Apel personil gabungan Operasi Zebra Candi 2024 Polres Sukoharjo.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id – Sebanyak 360 personil dikerahkan Polres Sukoharjo dalam Operasi Zebra Candi 2024. Pelaksanaan operasi yang digelar serentak itu ditandai dengan apel di halaman Mapolres Sukoharjo, Senin (14/10/2024).

Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, dalam apel menyampaikan bahwa Operasi Zebra Candi 2024 akan berlangsung selama 14 hari mulai tanggal 14 – 27 Oktober 2024. Sebanyak 360 personil yang dikerahkan terdiri dari Polri, TNI, Dishub dan instansi terkait lainnya.

"Kegiatan apel gelar pasukan ini merupakan bukti kesiapan dan keseriusan dalam melaksanakan Operasi Zebra Candi tahun 2024," kata kapolres.

Dijelaskan, Operasi Zebra Candi 2024 merupakan jenis Operasi Harkamtibmas di bidang lalu lintas yang mengedepankan giat edukatif, persuasif dan humanis didukung gakkum secara elektronik, baik statis maupun mobile.

"Selain itu juga dilakukan teguran simpatik dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Penekanannya adalah melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesionalisme, serta sikap yang humanis," tegas Sigit.

Ia menambahkan, untuk personil yang terlibat dalam operasi diminta menjaga ketertiban lalu lintas dengan cara yang adil berdasarkan hukum tanpa melupakan aspek keamanan dan keselamatan.

"Serta berikan berbagai bentuk kegiatan edukasi tentang tata tertib berlalu lintas kepada masyarakat,” pungkasnya.

Editor : Joko Piroso

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network