690 Kader KB di Surakarta Dapat Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan

Nanang SN
Kader KB Kota Surakarta resmi mendapat perlindungan BPJS Ketenagakerjaan yang disampaikan saat pembinaan.Foto:iNews/ Istimewa

Teguh menghimbau kepada seluruh pengusaha dan pekerja, baik sektor Penerima Upah (PU), Bukan Penerima Upah (BPU), Pekerja Jasa Konstruksi, Non Aparatur Sipil Negara serta Pekerja Migran Indonesia untuk perlindungan diri dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Sementara, Kepala Bidang Keluarga Berencana DP3AP2KB Kota Surakarta, Drg CH Novita Indriani, M Kes mengatakan dengan dilindungi BPJS Ketenagakerjaan, maka kader KB akan dapat bekerja dengan tenang.

“Sebab semua resiko yang muncul dalam melaksanakan pekerjaannya akan dilindungi. Semua resiko kerja disiapkan ganti ruginya oleh BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Ditambahkan, keberadaan kader KB dinilai memberikan kemajuan terhadap wawasan dan pengetahuan masyarakat. Utamanya dalam bidang kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK), sehingga dapat lebih meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Editor : Joko Piroso

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network