Blusukan Pabrik Plastik di Sragen, Cagub Andika Perkasa Janji Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

Joko Piroso
Calon Gubernur Jawa Tengah, Andika Perkasa blusukan ke PT Tri Usaha Sejahtera Pratama (Trust) di Krikilan, Masaran, Sragen, Senin sore, (21/10/2024).Foto:iNews/Joko P

Kunjungan Andika ke pabrik-pabrik bertujuan untuk memberikan informasi dan mendorong pengusaha melakukan ekspansi. Jika terpilih sebagai Gubernur Jateng, ia berencana memberikan fasilitas untuk pengusaha agar tetap membuka pabrik dan mengembangkan usaha mereka.

“Mereka dapat mendirikan pabrik kedua, ketiga, hingga kesepuluh. Kehadiran pabrik sangat penting bagi masyarakat untuk menjaga agar mereka tidak jatuh ke bawah garis kemiskinan. Bentuk dukungan ini akan berupa relaksasi dan kemudahan,” tambahnya.

Andika juga menyoroti dampak negatif dari penutupan pabrik, yang bisa memicu PHK massal dan penutupan usaha kecil lainnya. Ia menyebut bahwa salah satu penyebabnya adalah beredarnya tekstil impor ilegal di Indonesia.

“Tekstil ilegal tidak membayar pajak dan harus dihentikan, karena dapat membunuh industri tekstil dalam negeri. Masalah ini harus ditangani secara lintas sektoral, tidak hanya di tingkat kabupaten, tetapi juga provinsi dan pusat,” tegasnya.

Editor : Joko Piroso

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network