Milad ke-66 UMS, Jusuf Kalla Ingatkan Dosen Jangan Pernah Berhenti Membaca

Nanang SN
Mantan Wapres RI ke-10 dan 12, M Jusuf Kalla menjadi pembicara dalam Sidang Senat Terbuka Milad ke-66 UMS.Foto:iNews/Nanang SN

SUKOHARJO, iNewsSragen.idMantan Wakil Presiden ke-10 dan 12, Muhammad Jusuf Kalla mengingatkan kepada para dosen di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) agar tidak pernah berhenti membaca dalam mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan.

Hal itu disampaikan mantan wapres yang akrab disapa dengan nama singkatan JK dihadapan para civitas akademika UMS saat menjadi pembicara dalam Sidang Senat Terbuka dan Hari Jadi atau Milad ke-66 UMS di Edutorium KH Ahmad Dahlan, UMS, Kamis (24/10/2024).

Ia mengungkapkan, bahwa perkembangan ilmu pengetahuan begitu cepat. Misalnya saja di dunia informasi teknologi berkembang pesat, perubahannya terjadi tiap 18 bulan. Sementara dunia kedokteran perubahan terjadi tiap 3 tahun.

“Oleh karena itu, jangan sampai dosen berhenti membaca, sebab jika itu terjadi, maka besar kemungkinan pengetahuan dosen akan kalah oleh mahasiswa,” kata JK.

Mantan pendamping Susilo Bambang Yudhoyono dan Joko Widodo itu menilai, saat ini kualitas institusi pendidikan sudah semakin baik. Akan tetapi yang tidak boleh dilupakan adalah juga untuk  meningkatkan disiplin dan karakter pada sumber daya atau insan cendekia, sehingga mereka produktif dalam melahirkan karya akademik yang aplikatif.

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir, yang juga hadir dalam acara, dalam amanatnya menyampaikan apresiasi untuk UMS yang kini telah memasuki usia ke-66 dengan segala capaian baik nasional maupun internasional.

“Kami tentu menghargai, mengapresiasi, dan bangsa terhadap berbagai capaian yang diraih oleh UMS,” ungkapnya.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network