get app
inews
Aa Read Next : Sering Beraksi di Sukoharjo, 4 Sekawan Pencuri Asal Wonogiri Dibekuk Polisi

Masih Ingat Jayanthi Mandasari? Penyanyi Top Era 80-an, Seperti Ini Kehidupannya Sekarang!

Selasa, 09 Agustus 2022 | 16:47 WIB
header img
Jayanthi Mandasari dikenal sebagai penyanyi top era 1980-an hingga kini masih aktif di dunia musik. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsSragen.id - Jayanthi Mandasari nama ini sudah tidak asing di industri musik Tanah Air. Namanya tenar di era 1980-an. sebagai penyanyi top yang memiliki ciri khas suara lembut dan sendu ketika membawakan lagu. 

Mencintai dunia musik sejak duduk dibangku sekolah, Jayanthi mulai melejit di industri hiburan pada awal 1980-an. Saat itu, dia merilis album perdana yang berjudul Darling pada tahun 1982.

Sejak saat itulah dia banyak menelurkan karya berupa album musik yang menjadi hits pada masanya. Single-single miliknya seperti Darling dan Di Bukit Hijau bahkan sempat menjadi musik yang hits pada era 1980-an. 

Tak puas dengan satu karya, Jayanthi kembali merilis beberapa album lagi, yang turut mendapat sambutan hangat dari para pendengar musik Indonesia. Mulai dari Memori Bulan Januari (1983), Ingkar (1984), dan Lorong-Lorong Hitam (1985). 

Penyanyi berdarah Palembang dan Jawa ini juga pernah bermain film, meski memainkan peran kecil pada tahun 1988. Nama Jayanthi mulai meredup saat dia memilih untuk menikah dengan seorang Pangeran dari Kesultanan Brunei Darussalam.  

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut