get app
inews
Aa Read Next : Ketua KPK Firli Bahuri Tersangka, Terbukti Peras Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo

Baru Sehari Menjabat, Pj Sekda Pemalang Juga Turut Ditahan KPK

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 10:51 WIB
header img
Pj Sekda Kabupaten Pemalang, Slamet Masduki turut diciduk dan ditahan KPK bersamaan dengan Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo terkait kasus jual beli jabatan. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNewsSragen.id - Slamet Masduki (SM) turut diciduk penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 11 Agustus 2022. Padahal, SM baru ditunjuk menjadi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Pemalang pada 10 Agustus 2022 kemarin.

SM diduga menduduki jabatan tersebut dari kasus jual beli jabatan yang dilakukan oleh Bupati Pemalang periode 2021-2026, Mukti Agung Wibowo (MAW).

Ketua KPK, Firli Bahuri mengatakan, besaran uang yang dipatok MAW untuk setiap posisi jabatan bervariasi, disesuaikan dengan level jenjang dan eselon dengan nilai berkisar antara Rp. 60 juta sampai dengan Rp. 350 juta. 

"Pejabat yang akan menduduki posisi jabatan di Pemkab Pemalang diantaranya yaitu SM untuk jabatan Pj Sekda, SG untuk jabatan Kepala BPBD, YN untuk jabatan Kadis Kominfo, dan MS untuk jabatan Kadis PU," ujar Firli kepada awak media, Jumat (12/8/2022).

SM ditahan di Rutan KPK pada Pomdam Jaya Guntur selama 20 hari pertama terhitung mulai tanggal 12-31 Agustus 2022.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut