Logo Network
Network

BPOB Menutup Kegiatan Pelatihan Desain Fesyen dan Purwarupa di Karanganyar

Joko Piroso
.
Senin, 15 Agustus 2022 | 02:03 WIB
BPOB Menutup Kegiatan Pelatihan Desain Fesyen dan Purwarupa di Karanganyar
BPOB menutup rangkaian pelatihan kegiatan Pelatihan Desain Fesyen dan Purwarupa di Kabupaten Karanganyar (Foto: iNews.id)

SRAGEN, iNewsSragen.id - Pelaksana Otorita Borobudur (BPOB) menutup rangkaian kegiatan Pelatihan Desain Fesyen dan Purwarupa di Kabupaten Karanganyar pada Minggu (14/8/2022).

Kegiatan penutupan yang diikuti 8 perwakilan kelompok pembatik ini, digelar di Rumah Batik Giri Arum Desa Girilayu Kecamatan Matesih, Karanganyar. Kegiatan ini merupakan suatu sinergi dan implementasi pariwisata berbasis ekonomi kreatif.

Dimana seni, budaya, karakter daerah dan kerajinan khas daerah akan dioptimalkan menjadi suatu produk unggulan yang diharapkan dapat mempercepat pemulihan perekonomian melalui pertumbuhan usaha mikro.

Terutama untuk menyediakan lapangan pekerjaan berbasis lokalitas dan meningkatkan konsumsi produk berbasis kebudayaan dan kreativitas lokal.

Ketua Tenaga Ahli Ekraf Fesyen, Nancy, mengatakan peserta mendapatkan bekal materi pengenalan desain dasar dan produk berbahan dasar kain batik. Peserta juga mendapat pelatihan menyusun konsep dan koleksi serta model making atau prototyping.

Follow Berita iNews Sragen di Google News

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.