get app
inews
Aa Read Next : Bursa Cagub Jateng 2024, Giliran Penggemar Mobil Klasik di Jepara Dukung Ahmad Luthfi

Deretan Tempat Wisata di Karimunjawa Jepara yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

Minggu, 23 Juli 2023 | 20:20 WIB
header img
Peserta Pres Tour Wartawan Badan Otorita Borobudur Yogjakarta di Bukit Love, Karimunjawa, Jepara. Foto:iNews/Joko P

KARIMUNJAWA, iNewsSragen.id – Karimunjawa adalah kepulauan yang termasuk salah satu Kecamatan di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Kepulauan ini terdiri dari 27 pulau kecil dengan lima pulau yang sudah berpenghuni.

Pengunjung biasanya melalui jalur darat kemudian disambung dengan kapal laut. Kapal cepat maupun ferry akan menunggu di dermaga Pantai Kartini dan menyeberang laut untuk mengantarkan para wisatawan ke Karimunjawa begitu pula sebaliknya.

Dengan harga tiket Rp 200 ribu hingga Rp 230 ribu, kapal Express Bahari akan membelah lautan selama 2 jam. Sedangkan kapal ferry akan mengantarkan penumpang dalam waktu lebih lama yakni 4 jam dengan tarif Rp 80 ribu.

Direktur Utama BOB, Agustin Peranginangin melalui Kepala Divisi Komunikasi Publik Badan Otorita Borobudur Yogjakarta, Yusuf Hartanto mengatakan, untuk mengoptimalisasi pengembangan destinasi pariwisata yang memiliki 27 pulau ini, Badan Otorita Borobudur (BOB) pun hadir selama dua hari, Sabtu (15/7) hingga Minggu (16/7).

"Badan Otorita Borobudur hadir untuk optimalisasi pengembangan pariwisata di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur. Salah satunya di KSPN Karimunjawa," kata Yusuf.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut