get app
inews
Aa Read Next : Kenang Jasa, SH Terate Sub Modro Ranting Miri Ziarah ke Makam Leluhur di Madiun

HUT Kemerdekaan RI ke-77, Ratusan Siswa Kenakan Busana Pahlawan Nasional

Kamis, 18 Agustus 2022 | 00:35 WIB
header img
HUT Kemerdekaan RI ke-77, Ratusan Siswa SMP Birul Walidain Kenakan Busana Pahlawan Nasional. (Foto: iNewsSragen.id/Joko Piroso)

SRAGEN, iNewsSragen.id- Menanamkan rasa Nasionalisme dan cinta tanah air kepada siswa terus dilakukan oleh SMP Birrul Walidain Muhammadiyah, Sragen, Jawa Tengah.

Ratusan siswa berbusana ala pahlawan nasional pada upacara HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia rabu (17/8/2022). Kemudian para siswa diajak napak tilas dengan ziarah ke taman makam pahlawan.

Upacara HUT RI ke-77 SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen tidak sekedar khidmat, namun juga kreatif, para siswa berbusana ala pahlawan nasional, seperti Ir. Sukarno, Jendral Sudirman, KH. Ahmad Dahlan, Pangeran Diponegoro, Adat Jawa dan Petani. 

Kepala Sekolah SMP Birul Walidain, Amir mengatakan, upacara kali ini sedikit berbeda, pertama pembina upacara langsung dari anggota TNI Kodim 0725/Sragen diharapkan dapat menambah rasa nasionalisme dan kepahlawanan pada para siswa.

Kemudian kostum dan aksesoris yang dikenakan para siswa bertemakan pahlawan, diharapkan semangat kepahlawanan dan rasa cinta pada indonesia semakin bersemi. Dia menilai para siswa lebih antusias dengan konsep yang sudah disiapkan oleh sekolah.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut