Logo Network
Network

Seru! HUT RI ke-77 Desa Wisata Jantran Masaran Hias Taman dan Batik Jalan

Sugiyanto
.
Senin, 22 Agustus 2022 | 11:20 WIB
Seru! HUT RI ke-77 Desa Wisata Jantran Masaran Hias Taman dan Batik Jalan
Momen peringatan HUT Kemerdekaan RI 77 selalu diwarnai dengan berbagai macam keseruan berlomba dan kreatifitas seni.(Foto: iNewsSragen.id/Joko Piroso)

SRAGEN, iNewsSragen.id- Dimanapun tempat setiap kali momen peringatan HUT RI selalu diwarnai dengan berbagai macam keseruan berlomba dan kreatifitas seni.

Seperti halnya yang dilakukan di Desa Wisata Batik Jantran, Pilang, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen ini. Di Desa ini panitia menggelar lomba menghias jalan, jalan tersebut dihias sedemikian rupa bermotif batik.

Tidak tanggung-tanggung, dalam lomba kreatifitas membatik ini warga kampung harus mengeluarkan dana Rp 5-10 juta demi menghias kampungnya tersebut.

Acara ini diikuti tujuh kampung, tiap-tiap RT bisa memilih jenis lomba menghias jalan dengan tema abstrak, batik, lukis mural, dan lain-lain.

Untuk kriteria penilaian, panitia memilih dari kategori keindahan, kebersihan, keunikan dan kerapian.

Ketua karang taruna, Toni Apriyanto mengatakan, maksud dan tujuan lomba ini adalah untuk memperingati HUT RI ke-77, selain itu juga untuk memberikan edukasi kepada warta untuk mengekspresikan bakat dan hobi untuk melukis/membatik.

"Tujuannya supaya warga juga bisa berekspresi dengan bakat dan ketrampilan mereka," kata Toni.

Follow Berita iNews Sragen di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini