get app
inews
Aa Read Next : Miris, Bendera Merah Putih Sobek dan Kusam Berkibar di Halaman Kantor KUD Tanon Sragen

Tulisan 'Gunung Kemukus' Ini Sudah Rusak, Diduga Kualitas Bahannya Buruk

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 22:13 WIB
header img
Tulisan 'Gunung Kemukus' yang diketahui baru sekitar satu tahun terpasang di taman obyek wisata New Kemukus ini sudah rusak.(Foto: iNewsSragen.id/Sugiyanto)

SRAGEN, iNewsSragen.id - Tulisan 'Gunung Kemukus' yang diketahui baru sekitar satu tahun terpasang di taman obyek wisata New Kemukus ini sudah rusak.

Kerusakan itu terletak pada huruf 'G' pada tulisan 'Gunung Kemukus'. Belum diketahui secara pasti faktor penyebab tulisan tersebut menjadi rusak. Namun diduga kerusakan tersebut karena faktor kualitas bahan yang buruk.

Pantauan langsung iNewsSragen.id di lokasi kejadian, bahwa tulisan tersebut hanya terbuat dari bahan 'seng' biasa, bukan bahan lain yang lebih berkualitas.

"Terlihat lepas dari kaitan besinya, bahannya hanya seng biasa yang di las," kata salah satu warga setempat.

Perlu diketahui, bahwa pembangunan taman beserta fasilitasnya di Gunung Kemukus ini telah menghabiskan anggaran puluhan miliar rupiah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Sragen, Raden Suparwoto saat dikonfirmasi awak media melalui pesan whatsapp mengatakan, pihaknya tidak berwenang untuk memberi tanggapan atas kejadian tersebut. Suparwoto menjelaskan bahwa pekerjaan tersebut bukan pihaknya yang mengerjakan.

"Mohon maaf Pak..kami tidak berwenang menjawab pertanyaan tsbt, pekerjaan tsb bukan dinas kami yg mengerjakan," tulis Suparwoto di pesan Whatsapp.


 

 

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut