get app
inews
Aa
Read Next : Dilanda Kekeringan Berkepanjangan, PSHT Cabang Boyolali Pusat madiun Bantu Air Bersih

Panglima Jendral TNI Andika Perkasa Hadiri Peringatan 1 Abad Terate Emas di Madiun

Jum'at, 02 September 2022 | 23:45 WIB
header img
Hadir dalam acara yang diselenggarakan di Graha Krida Budaya, PSHT, Jalan Merak, Kota Madiun, Jawa Timur tersebut, Panglima Jenderal TNI Andika Perkasa, lalu Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti.(Foto: Humas SH Terate Pusat)

MADIUN, iNewsSragen.id - Peringatan 1 Abad Terate Emas di Graha Krida Budaya, Persaudaraan Setia Hati Terate, Jalan Merak, di Madiun, dihadiri oleh Panglima Jenderal TNI Andika Perkasa, dan Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti, Jumat (2/9/2022). 

Sejumlah pejabat tinggi Tanah Air menghadiri puncak peringatan 100 Tahun Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) atau 1 Abad Terate Emas, Jumat (2/9/2022).

Tampak hadir dalam acara yang diselenggarakan di Graha Krida Budaya, PSHT, Jalan Merak, Kota Madiun, Jawa Timur tersebut, Panglima Jenderal TNI Andika Perkasa, lalu Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti.

Sejumlah pertunjukan dipertontonkan, mulai dari Reog Ponorogo, hingga Tari Bedoyo Terate Emas.

Ketua Umum PSHT, Moerdjoko mengatakan, dalam peringatan 1 Abad Terate Emas untuk dunia ini, dikumpulkan air dan tanah dari 354 cabang di seluruh Indonesia, mulai dari ujung barat hingga ujung timur kepulauan Tanah Air.

"Maknanya kita ingin agar seluruh Nusantara dapat harmonis, dan SH Terate bisa saling menjaga marwah ajaran tradisi dan harkat martabat," kata Moerdjoko, Jumat (2/9/2022).

Dalam peringatan tersebut, Moerdjoko juga mengajak seluruh warga PSHT agar kembali mengingat para pendahulu yang berjuang dengan rintangan dan hambatan yang silih berganti untuk merdeka, serta mendirikan PSHT.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut