get app
inews
Aa Read Next : Kuota Pupuk Subsidi Tahun 2024 di Sragen Naik Dua Kali Lipat, Jadi 9,55 Juta Ton

Akibat Jerami 4 Rumah Warga Ludes Terbakar, 2 Sapi Terpanggang

Jum'at, 09 September 2022 | 17:22 WIB
header img
Kebakaran hebat terjadi di Desa Gentan Banaran, Kecamatan Plupuh, Sragen Jumat (9/9) siang. Foto: iNewsSragen.id/Joko Piroso

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (damkar) Tomy Isharyanto mengatakan, kebakaran  terjadi di Rumah Huni dan kandang sapi. Pihaknya mendapat keterangan dari tetangga bahwa kejadian saat pemilik rumah tengah berada di sawah.

”Keterangan tetangga Tariyo sejak pagi pergi kesawah untuk memanen kacang tanah sedangkan anaknya pergi ke posyandu. Jadi rumah dalam keadaan kosong,” ujarnya.

Warga sekitar baru sadar saat api sudah membakar bagian kandang sapi. Kemudian warga menghubungi pemadam kebakaran dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Lantas membantu menyelamatkan barang-barang  berharga digeser keluar rumah. Namun karena api besar warga tidak bisa menyelamatkan hewan ternak milik korban.

Pihaknya menerjunkan 4 unit kendaraan pemadam.”Indikasi Sumber Api diduga dari sisa diang api pengusir nyamuk. Kerugian berupa kerusakan bangunan dan 2 sapi ternak  mati. Yakni sapi indukan jenis limosin dan  sapi dara jenis limosin,” terangnya.

 

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut