Logo Network
Network

Impian Hary Tanoesoedibjo di Biliar: Saya Ingin Gelar Kejuaraan Kelas Dunia

Sugiyanto
.
Sabtu, 10 September 2022 | 19:09 WIB
Impian Hary Tanoesoedibjo di Biliar: Saya Ingin Gelar Kejuaraan Kelas Dunia
Ketua Umum PB POBSI, Hary Tanoesoedibjo, berencana untuk menggelar event berkelas internasional. (foto: Yahya/MPI).

JAKARTA, iNewsSragen.id- Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) sedang gencar mempopularkan biliar di tanah air. Ketua Umum PB POBSI, Hary Tanoesoedibjo berencana untuk menggelar event berkelas internasional di Indonesia.

Sebagai persiapan, PB POBSI saat ini melakukan Pelatihan Wasit Biliar Nasional 2022. Dengan adanya pelatihan tersebut, Indonesia diharapkan memiliki wasit lokal yang bertaraf internasional.

Demi kemajuan biliar Indonesia kedepannya, Hary Tanoe berencana untuk menggelar event berkelas dunia kedepannya. Jakarta dan Bali pun akan dijadikan pilihan utama untuk bisa menggelar event tersebut.

“Pesan saya kepada pengurus, saya ingin menyelenggarakan kompetisi biliar berkelas dunia kedepannya,” ujar Hary Tanoesoedibjo pada acara pembukaan Pelatihan Wasit Biliar Nasional 2022. Sabtu (10/9/2022).

“Saya akan sponsori event tersebut. Tempatnya nanti akan dicari, mungkin di Jakarta atau di Bali,” imbuhnya.

Meski begitu, Hary Tanoe berharap Bali bisa menjadi tuan rumah event bertaraf internasional tersebut. Harapannya, event tersebut juga menjadi ajang promosi agar pariwisata Indonesia khususnya Bali bisa meningkat.

“Tujuan utama tentu Bali. Supaya bisa meningkatkan pariwisata Indonesia juga seperti program pemerintah yang diserukan pemerintah,” pungkasnya.

Untuk menggelar event tersebut, tentu saja Indonesia harus memiliki SDM yang mumpuni pada ajang biliar. Tentunya, pelatihan wasit kali ini menjadi salah satu langkap PB POBSI untuk meningkatkan kualitas wasit Indonesia.

Setidaknya, ada 30 peserta dari 15 Provinsi yang turut mengikuti pelatihan wasit tersebut. Pelatihan tersebut pun dilakukan pada tanggal 8 September hingga 12 September mendatang.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News

Bagikan Artikel Ini