Logo Network
Network

Cerita Menarik Suku Samin yang Tinggal di Pedalaman Blora

Sugiyanto
.
Selasa, 13 September 2022 | 07:22 WIB
Cerita Menarik Suku Samin yang Tinggal di Pedalaman Blora
Penampakan rumah Suku Samin di Pedalaman Blora. Masyarakatnya masih erat dengan adat dan tradisi. (Foto: YouTubeJejak Richard)

BLORA, iNewsSragen.id - Kehidupan Suku Samin yang tinggal di pedalaman Blora, Jawa Tengah, menarik untuk dicermati. Suku Samin di Pedalaman Blora ini menjadi salah satu daerah di Indonesia yang menarik untuk dijelajahi. 

Hingga saat ini, Suku Samin masih memegang teguh prinsip adat dan tradisi. Kehidupan mereka tidak terpengaruh oleh dunia luar yang hingar bingar.

Lantas, seperti apa kehidupan Suku Samin yang tinggal di pedalaman Blora? Berikut ulasannya dirangkum melalui YouTube Channel Jejak Richard. 

Indonesia memiliki banyak suku bangsa yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. Di antaranya, ada suku yang tetap bertahan dengan nilai adat tradisinya dan ada juga suku yang mulai tergeser mengikuti zaman.

Suku Samin merupakan salah satu kelompok masyarakat adat yang tinggal di pedalaman Blora Jawa Tengah dan masih memegang teguh adat dan tradisi.

Masyarakatnya memiliki ajaran untuk menjunjung tinggi kejujuran serta tidak bersikap sombong. Sama seperti masyarakat Suku Baduy, bepergian jalan kaki merupakan kebiasaan yang sering dilakukan masyarakat Suku Samin. 

Follow Berita iNews Sragen di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.