get app
inews
Aa Read Next : Dulunya Pernah Jadi Negeri Komunis, 3 Negara Ini Mayoritas Muslim

Tahukah Kamu? Bahasa Indonesia Dipakai di 6 Negara Ini

Senin, 19 September 2022 | 08:10 WIB
header img
(Foto: Twenty20photos/Elements Envato)

2. Australia

Negara tetangga kita yang juga menggunakan Bahasa Indonesia adalah Australia. Di negeri Kanguru ini, Bahasa Indonesia bahkan masuk menjadi mata pelajaran wajib di sekolah-sekolah. 

Salah satu sekolah yang mewajibkan pelajaran Bahasa Indonesia adalah Burgmann Anglican School di Ibu Kota Canberra dan University of Southern Queensland. Tak heran jika berkunjung ke Australia, kamu akan menemukan anak-anak usia 6 tahun sudah fasih Bahasa Indonesia.

3. Jepang

Hubungan bilateral yang kuat antara Jepang dan Indonesia turut meningkatkan minat masyarakat Jepang untuk mempelajari Bahasa Indonesia. Tak hanya bahasa, masyarakat Jepang juga punya antusias tinggi untuk mempelajari berbagai kebudayaan bangsa kita.

Sama seperti di Australia, di beberapa sekolah di Jepang menjadikan Bahasa Indonesia sebagai salah satu mata pelajaran wajib bagi siswa.

4. Kanada

Banyaknya tenaga kerja Indonesia di Kanada membuat negara tersebut menganggap Bahasa Indonesia merupakan bahasa yang penting. Negara Kanada bahkan menganggap warga negaranya harus bisa berbahasa Indonesia dengan lancar.

Saat ini, di Kanada sudah banyak ditemui berbagai tempat kursus untuk belajar Bahasa Indonesia.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut