get app
inews
Aa Read Next : Akibat Gempa Bumi, BPBD Garut Laporkan Dua Orang Alami Luka Ringan

Hina Profesi Jaksa, Alvin Lim Dilaporkan ke Polres Garut

Rabu, 21 September 2022 | 18:57 WIB
header img
Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Garut, Hendra, menunjukan bukti-bukti penghinaan dan pencemaran nama baik yang dilakukan terlapor, di Mapolres Garut, Rabu (21/9/2022).Foto: iNews.id

GARUT, iNewsSragen.id Kejaksaan Negeri (Kejari) Garut melaporkan, Advokat Alvin Lim dan Hadi ke Polres Garut, Rabu (21/9/2022). Pihak Kejari Garut menilai keduanya melanggar UU ITE dan KUHP karena telah melakukan penghinaan dan pencemaran nama baik. 

Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Garut, Hendra Syahputra Dalimunthe mengatakan, membuat laporan resmi ke Polres Garut untuk mewakili Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Garut. Pelaporan itu dia buat karena ia merasa terpanggil secara pribadi dan profesi. 

Mewakili Kajari Garut, hari ini melaporkan video yang berisi pembicaraan advokat bernama Alfin Lim dengan Hadi. Dalam vidionya  mengandung penghinaan pencemaran nama baik terhadap Kejaksaan RI, kata Hendra di Mapolres Garut. 

Menurutnya, dalam video tersebut terlapor membuat konten yang mengandung penghinaan dan pencemaran nama baik terhadap kejaksaan se-Indonesia. Hendra mengatakan laporan pihaknya itu telah diterima oleh pihak kepolisian.

“Penghinaan ini ditujukan kepada jaksa, kita yang bernaung di bawahnya Persatuan Jaksa Republik Indonesia merasa terhina dan dicemarkan nama baik.

Mudah-mudahan segera ditindaklanjuti oleh Polres Garut sesuai kewenangannya, ujarnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut