get app
inews
Aa Read Next : Apresiasi Agen Tertinggi Transaksi, AmarthaOne Bedah Warung Milik Warga Solo

Warung Roh Halus di Yogyakarta, Ini yang Dijual!

Minggu, 25 September 2022 | 20:13 WIB
header img
(Foto: iNews.id/Galih Wisma)

YOGYAKARTA, iNewsSragen.id - Jika mendengar sebuah kata warung, pasti identik menjual berbagai makanan, biasanya menyediakan aneka menu makanan atau kuliner yang menggugah selera untuk makan. Namun tidak demikian dengan warung makan roh halus yang ada di Kota Yogyakarta. 

Warung makan yang terletak di Jalan RE Martadinata, Wirobrajan, Yogyakarta ini, tidak menyediakan makanan berupa nasi dan lauk pauknya. Namun menyediakan menu berupa, bunga tabur, aneka sesaji, kemenyan dan dupa. Beberapa barang yang dijual ini diyakini menjadi makanan roh halus.

“Yang kami jual bukan makanan, tetapi bunga, kemenyan atau dupa yang dipakai untuk roh halus,” kata Tri Waryanti pemilik warung.

Warung ini sudah didirikan sejak 30 tahun silam. Saat ini warung tersebut dikelola oleh generasi kedua. Warung ini akan ramai saat bulan Syaban atau Ruwah dalam penanggalan Jawa. Pada bulan ini banyak masyarakat yang berziarah ke makam leluhurnya. 

Berbagai bunga yang dijual berupa bunga melati, mawar, kenanga ataupun bunga kantil. Sedangkan harganya akan menyesuaikan dari konsumen. Semuanya akan dilayani dari harga Rp.5000, Rp10.000 hingga puluhan ribu tergantung pengunjung.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut