get app
inews
Aa
Read Next : Emak-emak di Tegal Sebut Ganjar Sudah Penuhi Kriteria Pemimpin

Kisah Nyata 'The Power of Emak-emak' Duel dengan Reptil Buas, Buaya Kabur Setelah Nyerah

Minggu, 25 September 2022 | 20:43 WIB
header img
Ilustrasi buaya buas. (Foto: ist)

PEKANBARU, iNewsSragen.id - Emak-emak selama ini dikenal sebagai wanita yang kadang sedikit rumit saat mengendarai sepeda motor dijalanan, seperti yang sering kita lihat yaitu saat menghidupkan lampu sein kanan belok justru beloknya ke kiri atau sebaliknya, dan kadang juga nyelonong nyalip kendaraan lain dari kiri dalam posisi jalan sempit, hingga sebutan atau julukan kocak pun datang dari banyak orang yaitu 'The Power of Emak-emak', ada juga sebutan 'Emak-emak Penguasa Jalanan'.

Namun kali ini berbeda, kisah mengerikan datang dari seorang Emak-emak di Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, bernama Ernawati, ia benar-benar tangguh, Ernawati berduel langsung dengan seekor buaya buas. Korban yang memberontak terus memukuli kepala buaya hingga sang predator menyerah lalu pergi.

Perempuan berusia 40 tahun ini pun mengalami luka-luka akibat serangan hewan reptil itu.

"Korban mengalami luka akibat gigitan buaya. Dia sekarang dirawat di rumahnya dengan pengawasan petugas medis," kata Kapolres Inhil AKBP Norhayat Kamis (22/9/2022).

Kejadian itu berawal saat korban warga Desa Teluk Nabung, Gaung pergi ke sungai dekat rumahnya untuk mencuci pakaian pada 21 September 2022. Pada saat mencuci di pinggir sungai itu, seekor buaya berukuran cukup besar menyambar tangan kanan Ernawati.

Hewan predator itu berusaha menarik korban ke dalam sungai. Ernawati berusaha keras menahan agar tidak terbawa ke dalam sungai.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut