get app
inews
Aa Read Next : Tanpa Dipungut Biaya, 960 Pemudik Asal Solo Ikut Program BPKH Balik Kerja

Potret Mengerikan Badai Ian di Florida, Terekam Kamera NASA

Kamis, 29 September 2022 | 09:52 WIB
header img
Potret badai Ian yang mendarat di Pantai Teluk Florida sebagai badai kategori 4. Foto NASA

JAKARTA, iNewsSragen.id - Sungguh mengerikan potret badai Ian yang mendarat di Pantai Teluk Florida sebagai badai kategori 4. NASA menyaksikan aksi Ian secara langsung dari orbit.  Teluk Florida

Kamera NASA di International Space Station (ISS) menunjukkan gambar langsung Badai Ian saat mencapai pantai Florida Rabu (28/9/2022), datang ke pantai dekat Cayo Costa. 

"Badai Ian telah membuat pendaratan sebagai badai yang sangat berbahaya di dekat Cayo Costa, Florida dengan angin berkelanjutan maksimum pada 150 mph," kata pejabat National Hurricane Center (NHC).

NASA menayangkan langsung pemandangan Badai Ian dari stasiun luar angkasa hanya beberapa menit sebelum laporan NHC. Live streaming menunjukkan sekilas badai dari ketinggian sekitar 250 mil saat stasiun melonjak dengan kecepatan 17.500 mph. 

Astronot di stasiun luar angkasa juga telah melacak Badai Ian. Mereka menangkap pemandangan badai yang menakjubkan pada Senin (26 September) saat badai itu berada tepat di selatan Kuba saat menuju Florida. NASA merilis gambar pada Rabu malam.

Menurut NHC, mulai pukul 2 siang EDT (1800 GMT) Rabu, Badai Ian bergerak menuju utara-timur laut sekitar 9 mph (15 kph) dan diperkirakan akan berbelok ke timur laut pada hari Kamis.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut