get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Pengunjung Padati Sendang Keongan Grobogan untuk Nikmati Sensasi Terapi Kesehatan

Setelah Minum Kopi Jantung Berdebar, Ini Penyebabnya!

Jum'at, 30 September 2022 | 22:48 WIB
header img
Foto: iNews.id

JAKARTA, iNewsSragen.id - Kopi merupakan minuman favorit banyak orang, dimana kopi selalu menjadi suguhan setiap hari setiap saat. Banyak juga orang memilih kopi sebagai seduhan pengusir rasa ngantuk. Tapi, pernahkah Anda mengalami jantung berdebar setelah minum kopi? Ini penyebab yang kemungkinan menjadi pemicu yakni kadar kafein yang bisa ditoleransi tubuh.

Mengapa jantung berdebar setelah minum kopi? Sebelumnya kita sudah tahu bahwa kopi menjadi minuman favorit banyak orang di dunia, termasuk Indonesia. Bahkan, banyak pula orang yang menjadikan minum kopi sebagai rutinitas keseharian.

Tidak jarang, ada yang merasakan jantung berdebar setelah minum kopi. Baik itu yang baru saja mencoba minum kopi maupun peminum kopi reguler. Lantas apa sih penyebabnya? 

Melansir dari SF Gate, Minggu (17/7/2022), kafein pada kopi dapat memberikan reaksi tertentu bagi tubuh peminumnya. Salah satunya, jantung berdebar setelah minum kopi, ini penyebabnya:

Diketahui kafein dalam kopi memicu sistem saraf simpatik. Sistem ini membuat tubuh bereaksi dengan melepaskan energi ke otot, meningkatkan kewaspadaan mental, dan meningkatkan aliran darah ke ekstremitas dengan meningkatkan tekanan darah dan detak jantung.

Sebagian besar waktu perubahan ini kecil, tetapi terkadang irama jantung cukup terganggu. Semisal Anda merasakan detak ekstra atau detak jantung yang cepat dan berdebar kencang.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut