get app
inews
Aa Read Next : Tanpa Dipungut Biaya, 960 Pemudik Asal Solo Ikut Program BPKH Balik Kerja

Buruan Daftar! Lowongan PPPK Kembali Dibuka, Begini Caranya

Kamis, 06 Oktober 2022 | 14:45 WIB
header img
Foto: Ilustrasi ASN

Jakarta, iNewsSragen.id - Pemerintah pusat kembali membuka kesempatan bagi masyarakat untuk mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tahun 2022. Pendaftaran pun juga bisa dilakukan secara online.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti seleksi PPPK 2022 bisa login di sscasn bkn go. SSCASN atau Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara adalah situs resmi pendaftaran ASN secara nasional sebagai pintu pendaftaran pertama seleksi ASN ke seluruh Instansi baik Pusat maupun Daerah dan dikelola oleh Badan Kepegawaian Negara RI.

Pelamar bisa mengakses Portal SSCASN di sscasn.bkn.go.id. Adapun seleksi pendaftaran yang dibuka di Portal SSCASN adalah Pendaftaran Sekolah Kedinasan (SekDin), CPNS dan PPPK untuk instansi baik pusat maupun daerah.

Untuk tahun ini, pemerintah membuka lowongan 530.028 PPPK di 2022. Sedangkan untuk seleksi CPNS dipastikan tidak ada pada tahun ini.

Jumlah tersebut merupakan total dari penetapan kebutuhan untuk instansi pusat sebanyak 90.690 dan instansi daerah sebanyak 439.338. Kebutuhan daerah terinci sebanyak 319.716 PPPK Guru, 92.014 PPPK Tenaga Kesehatan, dan 27.608 PPPK Tenaga Teknis.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut