get app
inews
Aa Read Next : Tradisi Budaya, Pembukaan Bungkus Cupu Panjala di Gunungkidul Dibuka Muncul 57 Gambar

Waduh, Polisi Temukan Kondom saat Razia Pelajar SMP di Gunungkidul

Selasa, 11 Oktober 2022 | 11:54 WIB
header img
Foto: okezone.com

GUNUNGKIDUL, iNewsSragen.id - Aparat Polres Gunungkidul melakukan razia terhadap pelajar SMP. Dalam kegiatan ini, polisi menemukan kondom dari dalam tas milik salah satu pelajar SMP di Kapanewon Ngawen Gunungkidul. Hal ini dibenarkan oleh Kasi Humas Polres Gunungkidul, AKP Suryanto.

Suryanto mengatakan, selain kondom mereka juga mengamankan beberapa barang lainnya. Pihaknya juga menemukan empat bungkus rokok, delapan buah HP dan mengamankan mengamankan 8 unit sepeda motor.

"Kami tidak ditemukan barang terlarang seperti Narkoba. Tetapi kami menemukan satu buah kondom yang dibawa oleh DS pelajar SMP di Ngawen," ujar dia, Senin (10/10/2022), seperti dikutip dari Okezone.com.

Senin pagi, jajaran polres Gunungkidul melalui polsek Ngawen menggelar patroli dan edukasi terhadap para pelajar yang berada di luar sekolah pada jam pelajaran. 15 orang personil petugas kepolisian mereka libatkan dalam kegiatan ini.

Dalam patroli dan edukasi ini, mereka juga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan dan kelengkapan surat-surat kendaraan yang dibawa oleh para pelajar. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi siswa membawa barang terlarang.

"Patroli dan edukasi ini kami lakukan dari 08.30 sampai dengan 11.00 WIB," katanya.

Hasil dari patroli dan pembinaan Kapanewon Ngawen ini, belasan siswa terjaring karena kedapatan berada di luar sekolah pada jam-jam pelajaran. Usai menjaring para pelajar, jajaran Polsek Ngawen melakukan kegiatan patroli dan edukasi terhadap pelajar yang berada di luar jam sekolah.

Dari patroli dan edukasi di rumah milik R di Kampung Ngawen polisi menjaring 9 pelajar masing-masing 5 pelajar SMP dan 4 pelajar SMK. Di rumah milik S di Kampung ditemukan 3 pelajar SMK Nglipar atau SMP lain Kapanewon.

"Kemudian di rumah milik S Ngawen terjaring 5 pelajar SMK," terang dia.

Setelah itu, polisi langsung melakukan koordinasi dengan pihak sekolah dan wali murid bagi siswa yang terjaring. Setelah itu, mereka kemudian melakukan konfirmasi dan koordinasi dengan pihak sekolah dan wali murid dan dilakukan pembinaan dan penyuluhan.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut