get app
inews
Aa Read Next : Berikut Ini adalah Cara untuk Membuat Twibbon di HP secara Online dan Gratis

Kabupaten Sragen Anggarkan Rp 1,4 Miliar untuk Seragam Sekolah Gratis

Senin, 24 Oktober 2022 | 23:02 WIB
header img
Wakil Ketua DPRD Sragen, Pujono Elli Bayu menyerahkan bantuan seragam sekolah yang diterima wali siswa kurang mampu di Gedung Kartini. Foto: Joko Piroso/ Istimewa

SRAGEN, iNewsSragen.id - Pemerintah Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, membagikan sebanyak 8.977 stel seragam sekolah untuk siswa tingkat SMP. Seragam gratis untuk siswa kurang mampu itu didanai dari APBD 2022 total sebesar Rp 1,4 miliar.

Pembagian seragam gratis untuk ribuan siswa kurang mampu itu dilakukan serentak dan penyerahan simbolis dilakukan di Gedung IPHI Gemolong, Senin (24/10/2022) oleh Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Hadir pula Wakil Ketua DPRD Sragen, Pujono Elli Bayu Effendi selaku penggagas program pengadaan seragam gratis. Bayu yang juga Ketua DPD Partai Golkar Sragen mengatakan, awal mula munculnya ide program tersebut adalah saat dirinya menerima banyak keluhan warga terkait beban pengadaan seragam serta biaya menjahit. Keluhan itu selalu muncul di setiap tahun ajaran baru.

Setelah mendapat banyaknya keluhan, jelas Bayu, dirinya kemudian berembug dengan seluruh anggota Fraksi Partai Golkar yang ternyata juga menerima aspirasi yang sama. "Ternyata semua anggota fraksi (Golkar) juga mendapat keluhan yang sama dari konstituen.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut