get app
inews
Aa Read Next : Pulau Sepatu Terancam Longsor dan Banjir, Kodim 0725 Sragen Tanami Ratusan Pohon

Pecinta Burung Lintas Daerah Hadir Ramaikan Kicau Mania Dandim Sragen Cup

Minggu, 30 Oktober 2022 | 15:07 WIB
header img
Acara Kicau mania Dandim Sragen Cup dihadiri peserta pecinta burung dari berbagai daerah. (Foto: iNews/Pendim).

SRAGEN, iNewsSragen.id Pecinta burung dan peserta lomba dari berbagai wilayah Karesidenan Surakarta, Pekalongan, Jogja, Ngawi, Madiun, Tulungagung dan Surabaya ikut hadir meramaikan lomba burung kicau Piala Dandim Sragen Cup. Lomba ini digelar dalam rangka memperingati dan menyemarakkan HUT TNI ke-77.

Diketahui, Kodim 0725/Sragen menggelar beberapa acara, dan salah satunya adalah lomba burung berkicau di halaman Makodim Sragen. Minggu (30/10/2022).

Lomba digelar menjadi 5 kelas yakni Kelas Dandim (Murai batu ring G.24), Kelas Sragen Asri (Murai batu ring G.36 A & B, Cucak ijo, Kelas ketiga PBI (cucak ijo, murai batu, Kacer, Anis merah & cendet), kelas ke empat Konservasi dan kelas kelima Salam lestari. Masing-masing kelas dipilih juara 1, 2 dan 3. Proses penilaian burung dibagi menjadi 30 season. 

Sebelum acara dimulai seluruh peserta dan tamu undangan berdiri dengan sikap sempurna menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan doa dan laporan ketua panitia penyelenggara. Kemudian dilanjutkan dengan pelepasan burung oleh Dandim Sragen dan tamu undangan serta pemberian souvernir berupa miniatur patung prajurit dari Panitia Penyelenggara kepada Dandim. Lomba di mulai ditandai dengan penggantungan sangkar burung diatas gantangan oleh Dandim. 

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut