get app
inews
Aa Read Next : Siap Bertugas di Pilkada, 60 PPK Hasil Seleksi Dilantik KPU Sukoharjo

Balap Liar di Kartasura Bikin Resah, Tim Pandawa Polres Sukoharjo Amankan 13 Motor

Minggu, 06 November 2022 | 21:51 WIB
header img
Belasan motor balap liar diamankan Tim Striking Force Pandawa II Polres Sukoharjo di Mapolsek Kartasura. Foto/Istimewa

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melalui Ketua Tim Striking Force Pandawa II, Ipda Guntur Setyawan, saat dikonfirmasi menyampaikan, para pelaku balap liar diberikan pembinaan fisik push up dan sit up.

"Patroli merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan untuk mengantisipasi 3C (Curat, Curas, dan Curanmor) kerawanan kamtibmas," kata Guntur, Minggu (6/11/2022).

Adapun target patroli adalah mengantisipasi tindak pidana, konvoi kelompok ormas, penyakit masyarakat, premanisme, balap liar, knalpot brong, dan sepeda motor tidak SNI atau modifikasi tidak sesuai standar.

Bagi motor yang tidak dilengkapi surat-surat sah, motor tidak SNI dan pengendara tidak memiliki SIM, diberi surat tilang berdasarkan pelanggaran kasat mata.

"Sasaran patroli rutin adalah pemukiman penduduk dan tempat-tempat rawan gangguan kamtibmas dan warga masyarakat yang berkerumun," ujarnya.

Meskipun begitu, Guntur menyatakan situasi kamtibmas di wilayah Sukoharjo secara umum aman dan kondusif. Tidak ada kerumunan yang mengarah pada pelanggaran protokol kesehatan (prokes).

 

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut