get app
inews
Aa Read Next : Tim Dosen STTW Surakarta Serahkan Bantuan ATS Untuk Masjid di Mojosongo, Ini Manfaatnya

Mahasiswa Fakultas Hukum UNU Surakarta Laksanakan PPL di Kejaksaan Negeri

Kamis, 10 November 2022 | 17:58 WIB
header img
Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Surakarta melaksanakan kegiatan PPL di Kejaksaan Negeri Surakarta. (Foto: iNews/Sugiyanto)

SURAKARTA, iNewsSragen.id - Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan upaya pembekalan bagi mahasiswa tingkat akhir untuk mengenal lebih jauh tentang profesi. Seperti halnya yang saat ini dilaksanakan oleh para mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Surakarta. Sebanyak 50 mahasiswa hukum mengikuti kegiatan ini yang tersebar dibeberapa tempat, salah satunya di Kejaksaan Negeri Surakarta. Kamis (10/11/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberi dasar pengetahuan praktik dan membekali pengalaman lapangan tentang profesi yang akan digeluti. Disamping itu, juga mempraktikan prinsip-prinsip teoritik berkaitan dengan ilmu yang dipelajari di bangku kuliah oleh para mahasiswa.

Para mahasiswa akan menjalani masa PPL tersebut selama kurang lebih satu bulan, yaitu di mulai pada 10 November 2022 hingga 10 Desember 2022. Disitu para mahasiswa akan dibimbing oleh Oki Bogitama, SH selaku Kasubag Pembinaan di Kejaksaan Negeri Surakarta.

Salah satu dosen pembimbing, Danang Ari Wibowo, SH., MH mengatakan, para mahasiswa Fakultas Hukum UNU Surakarta saat ini sedang menjalani masa PPL di beberapa tempat, salah satunya di Kejaksaan Negeri Surakarta. Dia berharap, dengan dilaksanakannya PPL ini para mahasiswa bisa memanfaatkan momen itu untuk menggali ilmu hukum yang lebih dalam lagi.

"Kami berharap para mahasiswa bisa memanfaatkan momen itu dengan baik, agar ilmu yang didapat bisa menjadi bekal untuk mereka memilih pekerjaan seperti menjadi Jaksa, Hakim, atau Penegak Hukum nantinya," kata Danang. 

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut