get app
inews
Aa Read Next : Pembunuhan Bos Salon di Sragen, Polisi Gelar Rekonstruksi

Polres Sragen Resmikan Kampung Tangguh Anti Narkoba di Desa Ngargosari Sumberlawang

Selasa, 24 Oktober 2023 | 13:13 WIB
header img
Peresmian Kampung Tanggung Anti Narkoba di Desa Ngargosari, Kecamatan Sumberlawang oleh Polres Sragen. (Foto: iNews/Sugiyanto)

SRAGEN, iNewsSragen.id - Polres Sragen melaksanakan peresmian Kampung Tangguh Anti Narkoba di Desa Ngargosari, Kecamatan Sumberlawang. Selasa (24/10/2023).

Acara dilaksanakan di Kantor Pemerintah Desa Ngargosari, dan dihadiri oleh KBO Satnarkoba Polres Sragen Iptu Joko Margo Utomo, SH., MH, Camat Sumberlawang, anggota Polsek Sumberlawang, Koramil Sumberlawang, Dosen dan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Nahdlatul Ulama Surakarta, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

 

Tujuan diresmikannya Kampung Tangguh Anti Narkoba ini merupakan upaya untuk mencegah adanya penyalahgunaan narkoba/narkotika dilingkungan masyarakat.

KBO Satnarkoba Polres Sragen Joko Margo Utomo, SH., MH menyampaikan, perlunya Kampung Tanggung Anti Narkoba dibentuk guna memberikan edukasi bagi masyarakat. Bahwa dengan diberi pengertian tentang narkoba, masyarakat akan menghindari penyalahgunaan obat-obatan terlarang tersebut.

Disebutkan Joko, jika sesorang yang sudah terjerumus dalam lingkaran penyalahgunaan narkoba, seseorang tersebut akan memiliki kebiasaan yang tidak wajar dan tidak sama dengan perilaku orang normal pada umumnya.

Masih menurut Joko, ketergantungan pemakaian narkoba memiliki dampak yang berbahaya bagi kesehatan maupun kelainan pada interaksi sosial.

Salah satu faktor yang menyebabkan adanya penyalahgunaan narkoba adalah ketidakharmonisan dalam keluarga, maka dari itu, Joko menekankan agar orang tua bisa menjaga komunikasi yang baik dalam lingkungan keluarga.

Lebih lanjut, pelaku penyalahgunaan narkoba bisa dijerat dengan ancaman pidana, hukuman bisa kurungan penjara 4 sampai 12 tahun, jelasnya. 

Editor : Sugiyanto

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut