get app
inews
Aa Read Next : OPINI: Peringatan Hari Batik Nasional sebagai Upaya Menghargai Keragaman Seni dan Budaya Bangsa

China Ciptakan Rahim Buatan dengan Teknologi AI, Apa Itu?

Sabtu, 12 November 2022 | 12:53 WIB
header img
China ciptakan rahim buatan, mirip aslinya (Foto: Unsplash/Representative)

JAKARTA, iNewsSragen.id - Para ilmuwan China dilaporkan telah mengembangkan teknologi berbasis kecerdasan buatan (AI) untuk merawat embrio manusia dalam rahim buatan. Meski buatan, kondisi rahim mirip dengan aslinya.

Menurut laporan dari Interesting Engineering, ilmuwan China dari Suzhou Institute of Biomedical Engineering and Technology mengklaim pengasuh robot mereka memiliki tingkat efisiensi yang tinggi meskipun uji coba pada embrio manusia belum dilakukan. 

Bagaimana Cara Kerja Sistem Berbasis AI?

Seperti yang disebutkan di atas, uji coba pada embrio manusia belum dilakukan tapi para ilmuwan telah menunjukkan kepercayaan pada sistem yang mereka dibangun. Pengasuh AI dilaporkan bekerja dengan menyesuaikan nutrisi, karbondioksida, dan faktor penting lainnya dalam rahim buatan untuk embrio dan memantau mereka sambil memberikan kondisi seperti itu. 

Beberapa laporan media menunjukkan para peneliti Suzhou Institute mengembangkan sistem ini untuk mengembalikan tingkat kelahiran di China, yang telah menurun ke titik terendah dalam enam puluh tahun terakhir, sebagaimana dikutip dari Republicworld. 

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut