get app
inews
Aa Read Next : Inilah, 5 Potret Cantik Dian Sastro Gunakan Kebaya Tradisional

BOB Tinjau Lokasi Workshop Ekraf di Dua Kabupaten, Diharapkan Dukung Tren Pariwisata Kekinian

Sabtu, 19 November 2022 | 09:34 WIB
header img
Badan Otorita Borobudur melakukan serangkaian kegiatan kunjungan ke Museum Sanggiran. Foto: iNews/Joko Piroso

SRAGEN, iNewsSragen.id - Badan Otorita Borobudur telah melakukan serangkaian kegiatan peningkatan kapasitas usaha ekonomi kreatif fesyen di Kawasan Pariwisata Borobudur. Pelatihan diberikan kepada 57 orang yang tergabung dalam 8 kelompok. Mereka berasal dari Kabupaten Sragen dan Karanganyar. 

Plh. Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Borobudur, Agustin Peranginangin mengatakan kegiatan yang dilakukan Juni-November 2022 telah ditutup pada Kamis (17/11/2022) di Hotel Harris Solo. 

"Kemarin sudah kami tutup. Lalu hari ini ajak para ritel ikut trip ke lokasi di Sragen dan Karanganyar. Agar melihat langsung potensi ekraf di dua lokasi ini," ujarnya, Jumat (18/11/2022) di sela-sela kunjungan ke Museum Sanggiran.

Trip sekaligus tinjauan diharapkan dapat menyakinkan para ritel modern akan keberadaan brand Batik Arga Praga yang merupakan kumpulan brand dari pelatihan yang telah sukses dilakukan sebelumnya. Tinjauan dilakukan pada tiga lokasi, yakni Rumah Batik Giriarum Karanganyar serta kelompok Batik Mekarjaya dan Kelompok Batik Soka Prada yang berada di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut