get app
inews
Aa Read Next : Dilanda Kekeringan Berkepanjangan, PSHT Cabang Boyolali Pusat madiun Bantu Air Bersih

Ketua SH Terate Cabang Jombang: Warga SH Terate Harus Kuasai Teknologi Informasi dan Komunikasi

Sabtu, 19 November 2022 | 10:04 WIB
header img
Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Jombang, Pusat Madiun (Foto: Jurnal Terate)

Perjuangan terberat adalah saat kita harus bergumul dengan diri sendiri, karena kita harus bisa memenangkan kebenaran, kebaikan dan kemanfaatan yang selalu berperang melawan kesesatan, kedzoliman dan kemudharatan, di hati dan pikiran kita.

"Kalaupun belum bisa semuanya kita menangkan, setidaknya kita bisa berdamai dengan keadaan. Yang demikianlah bisa dikatakan telah selesai dengan dirinya sendiri. Lalu mencoba ekspansi keluar untuk ikut serta membantu mengatasi ujian bersama," katanya.

Memang tak mudah dan juga tak selalu bisa menang. Tapi dengan tetap berjuang, sama dengan menjaga agar pintu tetap terbuka, untuk kemenangan, jangan menang dan berjuang untuk diri sendiri dan kelompok kecilnya tetapi untuk kita bersama yang lebih besar.

Selaras dengan hal itu semua, warga SH Terate harus mampu menguasai teknologi informasi dan komunikasi, agar dapat menyerap kebenaran yang kemudian dapat digunakan untuk memperkuat ideologi dalam mempelajari jati diri. Sehingga warga SH Terate mampu memberikan rekomendasi kepada orang-orang di sekitarnya menghadapi permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat, dan juga memudahkan dalam membentuk tatanan berbudi pekerti luhur.

Dengan menguasai teknologi, kiranya warga SH Terate mampu mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan kepada hal-hal kebaikan, sebab dapat mengetahui apa yang menjadi kebutuhan dalam menjalani kesehariannya.

Tidak bisa pungkiri, saat ini kita sudah dituntut zaman untuk harus dapat menguasai informasi sehingga mampu menyesuaikan dengan konteks komunikasi yang dipengaruhi perkembangan teknologi, yang kelak tercipta kemudahan akses informasi untuk membentuk manusia yang ideal sesuai tujuan SH Terate.

Dengan memanfaatkan teknologi itu, warga SH Terate khususnya, dan masyarakat pada umumnya dapat tercerahkan oleh informasi program SH Terate dan memahami alasan pengambilan kebijakan yang dijalankannya serta mendukung terwujudnya ajaran "Memayu Hayuning Bawana". (**)

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut