get app
inews
Aa Read Next : Pasca Banjir Warga Masih Bertahan di Pengungsian, Kepala BNPB Pusat Berikan Bantuan Logistik

5 Jenazah Korban Gempa di Cianjur Ditemukan Lagi, Ada Ibu dan Anak Posisi Berpelukan

Jum'at, 25 November 2022 | 11:55 WIB
header img
Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi 5 korban meninggal akibat gempa di Cianjur. (Foto: Humas Polda Jabar)

CIANJUR, iNewsSragen.id - Personel Polri dan tim search and rescue (SAR) gabungan telah menemukan lima jenazah korban longsor dan gempa bumi Cianjur, Jawa Barat, Jumat (25/11/2022). Lima korban tersebut ditemukan di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menjelaskan bahwa kelima jenazah tersebut telah ditemukan setelah Polri dan Basarnas kerahkan anjing pelacak atau K9 untuk mencari jenazah di Desa Cijedil, Cugenang, Cianjur, Jawa Barat.

Irjen Pol Dedi Prasetyo menyatakan, dua dari lima jenazah tersebut merupakan ibu dan anak yang sedang berpelukan ketika tertimbun tanah longsor di Desa Cijedil.

"Dua dari lima jenazah yang ditemukan itu adalah ibu dan anak yang sedang berpelukan," kata Kadiv Humas Polri dalam keterangan resmi di Cianjur, Jumat (25/11/2022).

Proses evakuasi lima jenazah tersebut, ujar Irjen Pol Dedi Prasetyo, tidaklah mudah. Pasalnya, kata Dedi, medannya cukup sulit karena lokasinya di bawah dan dekat sungai.

"Pengangkatan jenazah dilakukan menggunakan tandu bambu oleh enam orang personil gabungan di TKP," ujar Irjen Pol Dedi Prasetyo. 

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut