get app
inews
Aa Read Next : PSSI Minta PT Liga Indonesia Baru Hentikan Sementara Liga 1, Ini Penyebabnya!

Pelaku Bom Bunuh Diri Bandung Kos di Sukoharjo, Kapolres Minta Warga Tidak Panik

Rabu, 07 Desember 2022 | 17:51 WIB
header img
Sebuah rumah di Blotan, Dusun II, Desa Siwal, Baki, Sukoharjo, tempat kos AS pelaku bom bunuh diri Bandung. Foto: iNews/Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Menanggapi peristiwa bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat (Jabar), dikaitkan dengan pelaku yang tinggal di rumah kos di Dusun II, Siwal, Baki, Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng), Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, minta warga tidak panik.

"Kami minta masyarakat tidak perlu panik dan gaduh. Sukoharjo aman," kata Wahyu saat dihubungi beberapa waktu setelah peristiwa bom bunuh diri, pada Rabu (7/12/2022).

Begitu pula dengan pengamanan Mapolres Sukoharjo dan POlres jajaran, Kapolres menyatakan, tetap berjalan sesuai SOP seperti biasa. Yaitu setiap hari jajarannya selalu siaga.

"Peristiwa (bom bunuh diri) di Bandung itu membuat kita dan masyarakat harus lebih waspada. Bahwa ancaman terorisme itu masih ada," ujarnya.

Kapolres juga menegaskan, peristiwa bom bunuh diri itu tidak membawa pengaruh terhadap kesiapan pengamanan acara ngunduh mantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan berlangsung di Kota Solo pada, 11 Desember 2022 mendatang.

"Pengamanan (ngunduh mantu Presiden Jokowi) tetap sesuai rencana," tegasnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut